Bikin Web Lebih Cantik dengan Font dari Kernest

0
Anda mungkin sudah pernah tahu layanan font dari Google: Google font directory. Dengan layanan ini, tampilan font standar yang membosankan (di antaranya Arial, Times New Roman, Georgia, Tahoma, Verdana) bisa diganti dengan 18 varian font lain.

Google font directory



Kenapa nggak memakai salah satu font yang ada di komputer saja, font di komputer malah lebih bagus, Anda mungkin bertanya. Alasan utamanya adalah belum tentu font yang kita pilih dari komputer yang kita gunakan untuk merancang web dimiliki oleh orang yang mengakses web tersebut. Percuma saja kalau kita sudah bersusah-payah mengatur komposisi web kalau kemudian tampilannya jadi berantakan ketika diakses orang dikarenakan font yang muncul tidak sesuai dengan rancangan.

Layanan font web Kernest

Anda mungkin kurang puas dengan 18 varian font yang ditawarkan Google. Jika demikian, coba lihat layanan dari Kernest yang serupa ini. Anda bisa memilih berbagai variasi font di sana, baik yang lisensinya berbayar maupun tidak. Seperti Google font directory, Anda tidak perlu mendownload atau menaruh skrip di server untuk menggunakannya. Cukup dengan menyalin dan tempel URL yang dihasilkan oleh Kernest. Misalnya, untuk menggunakan font MgOpen Modata Bold, anda tinggal menaruh skrip berikut di dalam bagian <head></head>:

<link href="http://kernest.com/fonts/mgopen-modata-bold.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css" />


Kemudian sesuaikanlah CSS dengan menggunakan keyword font-family: 'MgOpen Modata'; sebagai contoh:

p {

font-family: 'MgOpen Modata';

font-weight: bold;

line-height: 140%;

text-rendering: optimizeLegibility;

}


Kernest meminta Anda untuk memberikan kredit dengan menaruh link dengan kode: <a href="http://kernest.com">Fonts by Kernest</a> di bagian footer web jika menggunakan layanannya.
Tags

Post a Comment

0Comments

Punya opini sendiri mengenai topik di atas? Silakan tulis pada form komentar di bawah ini.

Post a Comment (0)